Sub sektor kosmetik & keperluan rumah tangga (kode JASICA 54)

JASICA diperkenalkan pada tanggal 2 Januari 1996 adalah klasifikasi industri dari perusahaan yang menjual saham di Bursa. Klasifikasi JASICA memiliki 9 sektor. Perusahaan sub sektor kosmetik & keperluan rumah tangga merupakan perusahaan manufaktur yaitu perusahaan industri pengolahan yang mengolah bahan baku menjadi barang setengah jadi atau barang jadi. Perusahaan manufaktur identik dengan pabrik yang mengaplikasikan mesin-mesin, peralatan, teknik rekayasa dan tenaga kerja. Istilah ini bisa digunakan untuk aktivitas manusia mulai dari kerajinan tangan sampai ke produksi dengan teknologi tinggi. Namun demikian, istilah ini lebih sering digunakan untuk dunia industri, di mana bahan baku diubah menjadi barang jadi dalam skala besar. Berikut Daftar perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi sub sektor kosmetik & keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI ).

Per tanggal 25 Januari 2021, Bursa Efek Indonesia menerapkan klasifikasi baru. Update dari halaman ini ada di sektor saham IDX-IC.

JASICA-Klasifikasi Sektor Industri-SahamU-02

Sub sektor kosmetik & keperluan rumah tangga ( kode sektor 54 )

Perusahaan manufaktur (B), Sektor Industri Barang Konsumsi (5), Sub sektor kosmetik & keperluan rumah tangga (54)

No Kode
Saham
Nama
Emiten
Tanggal
IPO
Saham
Syariah
1 ADES Akasha Wira International Tbk, PT
d.h Ades Waters Indonesia Tbk, PT 
 13-Jun-1994
2 KINO Kino Indonesia Tbk 11-Des-2015
3 KPAS Cottonindo Ariesta Tbk. 05 Okt 2018 ?
4 MBTO Martina Berto Tbk 13-Jan-2011
5 MRAT Mustika Ratu Tbk 27-Jul-1995
6 TCID Mandom Indonesia Tbk 23-Sep-1993
7 UNVR Unilever Indonesia Tbk 11-Jan-1982

Catatan penting lainnya:

( Diperbaharui 25-Jan-2021 )

Link download laporan keuangan & tahunan perusahaan kosmetik & keperluan rumah tangga

Contoh Produk Kosmetik & Keperluan Rumah Tangga



Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

12 Comments
Newest
Oldest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Edi
Edi
8 years ago

Maaf pak ganggu waktunya, saya mau minta tolong untuk melihat keseluruhan perusahaan manufaktur dari tahun 2006 sama sampai 2014 dimana pak? dan bgmana saya bisa mendptkan laporan keuangan yg sudah diaudit?

phidhi
phidhi
9 years ago

pak edison saya mahasiswi yg sedang menyelesaikan tugas akhir.. pak sayaingin bertanya apakah bpk tahu struktur organisasi pt martina berto tbk beserta dengan tugas dan wewenang dr masing2 yg disebutkan dlm struktur organisasi perusahaan tsb? mohon bantuannya.. ini alamat email saya phiatmaja@yahoo.com
terima kasih

Egy Trust
10 years ago

maaf pak, saya ingin bertanya untuk perusahaan MBTO Martina Berto Tbk. di dalam ICMD 2012 perusahaan tersebut tanggal IPO nya 27 juli 1995 tetapi di sini dan di IDX ko tanggal IPO nya 13 januari 2011, apa kh ada yg salah di laporan ICMD 2012 nya….?

rini
rini
10 years ago

maaf pak saya ingin tanaya perusahaan mana saja yang melakukan stock spit di tahun 2013 terutama periode januari – mei???
terimaksih sebelumnya..

novi chandra
novi chandra
10 years ago

Mohon info ttg RUPS PT. TCID..terimakasih

chacha
chacha
11 years ago

O..maaf pak ,sudh ktmu ap yg sy cri, mksh y pak

chacha
chacha
11 years ago

pagi pak, maaf mw nanya, sy kan mw buka laprn keuangan mustika ratu tp koq tk ad y ? ap ad almt yg lainny y pak ? sblmnya mksh y pak

chacha
chacha
11 years ago

maaf pak, mksd saya annual report mustika ratunya tk ad, sdgkn di sub sektornya ada terdftr,sewktu saya mskkn kodeny tertuls “tidak ditemukan” , jd apkh ad almt lain untuk membukany y pak ?

erna sulistiawati
11 years ago

pagi pak edison, maaf merepotkan.. tpi saya mau bertanya bagaimana cara mendapatkan laporan keuangan untuk sektor kosmetik, khususnya perusahaan Mustika Ratu..?? terima kasih sebelumnya