Kode broker LG (Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk)

Broker saham (sebutan resminya adalah  Perusahaan Sekuritas) adalah perusahaan yang menghubungkan investor saham dengan bursa saham. Ada  banyak broker saham di Indonesia baik yang dimiliki oleh Indonesia murni atau patungan lokal dan asing. Salah satu broker saham yang terdaftar di OJK memiliki kode broker LG yaitu kode broker dari PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk yang merupakan salah satu broker asing atau broker patungan lokal dengan asing.

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk – Kode broker LG

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Perseroan) dengan kode broker LG didirikan pada tanggal 9 Mei tahun 1990 dengan nama PT Trimulya Securindolestari berdasarkan Akta No. 64 tanggal 9 Mei 1990, yang kemudian berubah menjadi PT Trimegah Securindolestari pada tanggal 28 Mei 1990 berdasarkan Akta No. 227 tanggal 28 Mei 1990. Kedua akta tersebut dibuat di hadapan Rachmat Santoso, S.H., Notaris di Jakarta, dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 80 tanggal 5 Oktober 1990, Tambahan No. 3832. Perseroan memperoleh izin usaha sebagai Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek dari Bapepam & LK (kini Otoritas Jasa Keuangan) pada tahun 1992 dan 1993.

Pada tanggal 12 Oktober 1999, Perseroan mengubah nama menjadi PT Trimegah Securities Tbk berdasarkan Akta No. 17 tanggal 12 Oktober 1999 yang dibuat di hadapan Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 9 tanggal 1 Februari 2000, Tambahan No. 522, dan pada tanggal 31 Januari 2000 Perseroan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dengan kode saham “TRIM”.

Pada tanggal 31 Januari 2011, PT Trimegah Asset Management yang merupakan anak perusahaan Perseroan, memperoleh izin usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi. PT Trimegah Asset Management menyediakan berbagai jenis reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang sesuai dengan kebutuhan nasabah korporasi, lembaga keuangan dan dana pensiun.

Untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 20/POJK.04/2016 tentang Perizinan Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha sebagai Penjamin Emisi Efek dan Perantara Pedagang Efek, efektif per tanggal 29 Juli 2016, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk berdasarkan Akta No. 70 tanggal 20 Juni 2016 yang dibuat di hadapan Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta.

Divisi Equity Trading menyediakan layanan penjualan saham di pasar perdana dan perantara pedagang saham di pasar sekunder bagi nasabah ritel maupun institusi. Divisi Fixed Income Trading menyediakan layanan penjualan surat utang di pasar perdana dan perantara perdagangan surat utang di pasar sekunder seperti Surat Utang Negara, obligasi korporasi, Obligasi Negara Ritel, Savings Bond Ritel, Sukuk Ritel, dan Sukuk Tabungan. Divisi Investment Banking menyediakan jasa penjaminan emisi saham dan surat utang, maupun jasa penasehat keuangan, termasuk merger & acquisition, divestment, valuation, due diligence, corporate restructuring and financing.

Mulai bulan April 2014, Perseroan juga melakukan kegiatan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana bagi nasabah ritel. Untuk melengkapi layanan tersebut, Perseroan juga menyediakan fasilitas transaksi online bagi nasabah ritel untuk berinvestasi di saham dan reksa dana.

Pada tanggal 6 Desember 2017, Perseroan memperoleh Persetujuan Kegiatan Lain Perusahaan Efek sebagai Arranger, dan Persetujuan Kegiatan Lain Perusahaan Efek sebagai Penasihat Keuangan pada tanggal 21 September 2018.

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk adalah Perusahaan Sekuritas Anggota Bursa Efek Indonesia. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk dan PT Trimegah Asset Management telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Status

  • Anggota bursa : ya
  • Ijin PEE : KEP-252/PM/1992 tanggal 02 Mei 1992
  • Ijin PPE : KEP-27/PM/1993 tanggal 18 September 1993
  • Ijin MI: –

Keterangan:

  • PEE = Perantara Emisi Efek
  • PPE = Perantara Perdagangan Efek
  • MI = Manajer Investasi

Kantor pusat

Gedung Artha Graha Lantai 18

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 52-53

Jakarta 12190

Telp:  (021) 29249088

Fax:  (021) 29249150

Email:  investor.relations@trimegah.com

Informasi Trading

Melayani penjualan efek ekuitas di pasar perdana dan melakukan kegiatan sebagai perantara pedagang efek ekuitas di pasar sekunder

  1. Transaksi Nasabah Perorangan
    Tim Sales kami akan selalu menyediakan informasi terkini untuk mencapai tujuan investasi anda.
  2. Rekening Terpisah
    Pembukaan rekening setiap nasabah dilakukan secara terpisah untuk menjamin keamanan aset setiap nasabah. Kami juga memberikan laporan transaksi berkala, baik harian maupun bulanan.
  3. Rekening Marjin
    Kami menyediakan fasilitas pinjaman untuk investasi anda dengan suku bunga yang kompetitif untuk memenuhi tujuan investasi.

TRIM Reguler

Layanan transaksi saham kepada nasabah dengan dukungan Tim Sales yang professional.

TRIM Margin

Fasilitas pembiayaan transaksi ekuitas yang diberikan oleh Trimegah.

Beberapa keuntungan dari TRIM Marjin:

  1. Meningkatnya daya beli (buying power) nasabah;
  2. Dapat ditarik kapan saja, selama nasabah masih memiliki saldo positif;
  3. Portofolio dapat dipantau setiap waktu;
  4. Aplikasi limit margin yang besar;
  5. Suku bunga yang kompetitif;
  6. Proses pembukaan rekening cepat dan mudah.

Cash Withdrawal Via ATM

Kini Anda dapat menikmati kemudahan untuk memberikan instruksi dan penarikan dana RDN kapan dan di mana saja. Gunakan fasilitas instruksi penarikan dana RDN*, pengecekan saldo RDN dan efek secara langsung melalui ATM Bank Permata.
Syarat Penggunaan:

  1. Memiliki rekening Bank Permata dan memiliki kartu ATM Bank Permata
  2. Memiliki SID
  3. Telah melakukan registrasi AKSes KSEI melalui ATM Bank Permata

Instruksi Penarikan Dana:

  1. Kunjungi ATM Bank Permata terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan pin ATM
  3. Pilih menu Informasi >> AKSes KSEI >> Instruksi Debet Dana
  4. Pilih jenis mata uang >> Nominal penarikan dana
  5. Tunggu beberapa saat, slip ATM akan keluar dari mesin ATM dan setelah itu pesan akan muncul pada layar ATM

Proses transfer dana akan dilakukan oleh Trimegah dengan proses batching. Instruksi yang masuk sebelum jam 12:00 WIB, akan langsung diproses pada hari yang sama.

*Jumlah maksimum yang dapat ditarik melalui instruksi ATM ini akan sama dengan kecukupan dana yang tercantum pada sistem online trading. Jika nominal penarikan dana melebihi kecukupan dana maka instruksi tersebut akan ditolak.



Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Warning: file_put_contents(/home/u1561136/public_html/wp-content/uploads/wpdiscuz/cache/comments/24374/437b7b3c3b2b8e847daca304c324a3b3_0): Failed to open stream: Disk quota exceeded in /home/u1561136/public_html/wp-content/plugins/wpdiscuz/utils/class.WpdiscuzCache.php on line 165