Kode broker BK (J.P Morgan Sekuritas Indonesia)

Broker saham (sebutan resminya adalah  Perusahaan Sekuritas) adalah perusahaan yang menghubungkan investor saham dengan bursa saham. Ada  banyak broker saham di Indonesia baik yang dimiliki oleh Indonesia murni atau patungan lokal dan asing. Salah satu broker saham yang terdaftar di OJK memiliki kode broker BK yaitu kode broker dari PT J.P Morgan Sekuritas Indonesia yang merupakan salah satu broker asing atau broker patungan lokal dengan asing.

PT J.P Morgan Sekuritas Indonesia – Kode broker BK

PT J.P. Morgan Securities Indonesia (“Perusahaan”) adalah sebuah perusahaan patungan yang didirikan pada tanggal 12 Mei 1989 dan disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia. Anggaran dasar Perusahaan telah diperbaharui pada tanggal 15 Agustus 2001 mengenai perubahan nama Perusahaan dari PT Jardine Fleming Nusantara menjadi PT J.P. Morgan Securities Indonesia. Perubahan ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 4 September 2001.

Pengendal akhir Perusahaan adalah JPMorgan Chase & Co. Inc., New York (“JPMorgan Chase”).

Berdasarkan akta keputusan pemegang saham No. 39 tanggal 20 Desember 2016 dari Notaris Jose Dima Satria S.H., M.Kn., pemegang saham telah menyetujui perubahan susunan kepengurusan Dewan Direksi Perusahaan dan perubahan nama Perusahaan dari PT J.P. Morgan Securities Indonesia menjadi PT J.P. Morgan Sekuritas Indonesia.

Perusahaan mempunyai ijin usaha sebagai: Perantara Pedagang Efek (KEP-59/PM/1992) dan Penjamin Emisi Efek (KEP-55/PM/1992) dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (BAPEPAM-LK) pada tanggal 25 Februari 1992.

JPMorgan Chase Bank, N.A., Kantor Cabang Jakarta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). JPMorgan Chase Bank, N.A., Kantor Cabang Jakarta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Status

  • Anggota bursa : ya
  • Ijin PEE : KEP-55/PM/1992
  • Ijin PPE : KEP-59/PM/1992
  • Ijin MI: –

Keterangan:

  • PEE = Perantara Emisi Efek
  • PPE = Perantara Perdagangan Efek
  • MI = Manajer Investasi

Kantor pusat

PT J.P. Morgan Sekuritas Indonesia
The Energy Building, 6th Floor, SCBD Lot 11A
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190, Indonesia
Telephone: +62 21 52918099
Fax: +62 21 52918266

Kantor cabang

Saat ini J.P. Morgan Sekuritas Indonesia belum memiliki kantor cabang.



Tuliskan komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.